Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Rebound Minyak Bangkitkan Bursa Australia

Kamis, 22 Januari 2015 8:39 WIB
Dibaca 656

Monexnews - Bursa saham Australia menguat menyusul rally minyak dan logam semalam. Indeks S&P ASX 200 melejit ke level tinggi dalam sepekan, menguat sebanyak 0.7%, dipimpin oleh saham perusahaan sektor pertambangan dan energi. Sementara dollar Australia menguat 0.8% terhadap dollar untuk diperdagangkan di kisaran $0.8098. Empat bank besar memimpin penguatan, dengan saham Westpac Banking, National Australia Bank dan ANZ Banking naik hampir 1% dalam satu jam perdagangan. Saham produsen energi juga menyambut baik rebound harga minyak semalam; saham milik Oil Search dan Woodside Petroleum naik hampir sebanyak 3%, sementara saham Santos naik sebanyak 2.1%.

Investor sedang menantikan hasil pertemuan kebijakan ECB hari ini pasca Bank of Japan tidak menguat program stimulusnya kemarin. Salah satu dewan kebijakan ECB memperkirakan pembelian aset sebanyak 1.28 trilyun dollar hingga akhir tahun 2016, menurut 2 petinggi bank sentral. Bank sentral Kanada di luar perkiraan memangkas tingkat suku bunganya akibat penurunan harga minyak, mengatakan hal tersebut akan menekan segalanya mulai dari laju inflasi hingga belanja bisnis.
“Pasar aset beresiko rally akibat bocoran dari program QE dari ECB," ucap Matthew Sherwood, kepala riset investasi pasar pada Perpetual Ltd., di Sydney. “Saya tidak yakin bahwa paket sebesar 1 trilyun euro akan cukup untuk menyelamatkan zona euro. Permasalahannya isu tersebut sudah berlarut-larut dan menjadi salah satu yang paling diantisipasi oleh pasar keuangan dan juga permasalahan ‘buy on the rumor and sell on the fact’.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar