Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

stock-index  Stock Index

Rebound Nikkei Ikuti Jejak Wall Street

Kamis, 4 Juni 2015 9:11 WIB
Dibaca 2257

Monexnews - Indeks Nikkei 225 rebound di hari Kamis (4/6) menyusul akhir positif dari Wall Street dan rendahnya nilai tukar Yen. Dollar kembali menguat terhadap Yen, menapaki area atas 124 per Dollar berkat penambahan jumlah tenaga kerja di bulan Mei yang lebih tinggi dari ekspektasi dan penyempitan defisit perdagangan di bulan April.

Sinyal pertumbuhan dari sektor tenaga kerja serta aktivitas ekspor-impor juga membantu mengangkat perdagangan saham-saham AS ke area positif. Akhir dari negosiasi Yunani juga semakin dekat dengan para kreditur internasional mensinyalkan kesiapan untuk berkompromi agar Yunani dapat terhindar dari kebangkrutan. Berita ini meredakan kecemasan investor sehingga lebih berani menambahkan investasinya dalam aset yang lebih berisiko seperti saham.

Salah satu saham utama indeks Nikkei, Softbank, menjadi fokus setelah mengumumkan investasi 1 miliar Dollar ke dalam perusahaan situs belanja Korea Selatan, Coupang. Perusahaan-perusahaan eksportir juga beramai-ramai mengangkat indeks, dengan saham Sony Corp naik 0,6% dan Fujitsu naik 1,1%.

Pukul 9:05 WIB, indeks spot Nikkei naik 0,36% di level 20548.16 diikuti kenaikan 0,27% indeks Nikkei Futures di level 20545. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar