Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Rebound Sektor Manufaktur Berhasil Dongkrak Performa Saham Eropa

Kamis, 23 Oktober 2014 17:27 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Bursa saham Eropa berhasil rebound akibat data ekonomi yang naik melampaui estimasi sementara Euro juga turut berbalik dari pelemahan sebelumnya dan menunjukkan reli jangka pendek meski laporan earnings korporat masih mixed.

Setelah dua hari sebelumnya bursa saham Eropa terkerek naik ditopang harapan stimulus dari European Central bank untuk merangsang pemulihan ekonomi, indeks Stoxx Europe 600 bertambah naik sekitar 0.3% setelah indeks komposit PMI di zona Euro naik ke 52.2 di bulan Oktober, lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya di level 52.0. Sementara indeks PMI Jerman juga di luar perkiraan naik ke 51.8, melampaui estimasi 49.6, mengindikasikan bahwa aktivitas ekonomi Jerman di sector manufaktur mulai mendapatkan momentum di Q4 2014. 

Data sektor manufaktur ini otomatis memberikan kelegaan bagi para investor bahwa pelambatan ekonomi tidak seburuk estimasi semula, apalagi sebelumnya indeks manufaktur PMI China juga berhasil naik diatas perkiraan sehingga memberikan optimisme kestabilan ekonomi global dan turut mengembalikan sentimen risk appetite para pelaku pasar. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar