Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Redanya Pelemahan Yen Bebani Nikkei

Rabu, 24 September 2014 7:53 WIB
Dibaca 389

Monexnews - Nikkei mencatatkan pelemahan tipis setelah meredanya pelemahan yen menggerogoti optimisme investor atas perbaikan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 108.45 di awal sesi Asia; terlihat kesulitan melanjutkan momentum pelemahan setelah meraih level terlemah 5 1/2 tahun 109.44 di akhir pekan silam. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally Nikkei sehingga meredanya pelemahan yen juga dapat berarti berkurangnya potensi kenaikan indeks lebih lanjut. Nikkei futures turun 0,09% dan kini diperdagangkan di level 16120.

Investor juga terlihat khawatir dengan resiko geo-politik setelah AS dan sekutu negara Arabnya meluncurkan serangan udara terhadap militan ISIS di Syria. Ada kecemasan kampanye militer AS di Timur Tengah akan turut menyeret lebih banyak negara Arab demi menghancurkan basis ISIS di Irak dan Syria. Investor juga mewaspadai kondisi perekonomian dunia pasca turunnya tingkat pekerjaan sektor manufaktur Cina dan aktivitas sektor manufaktur & jasa zona-euro.

Dari sisi korporasi, saham Starbucks Coffee Japan melonjak 4% setelah induk perusahaannya Starbucks utarakan rencana untuk membeli sisa 60,5% saham yang belum dimilikinya. Saham retailer terbesar di Jepang Aeon turun 1% setelah merilis rencana untuk membeli sisa saham supermarket Daiei yang belum dimilikinya.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar