Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rendahnya Won Menguatkan KOSPI

Senin, 13 April 2015 10:44 WIB
Dibaca 4640

Monexnews - Pasar saham Korea Selatan dibuka menguat pada hari Senin (13/4), di tengah peningkatan jumlah investor asing yang tertarik dengan nilai tukar Won yang rendah dan merespon positif data impor bulan Maret. Mata uang Won Korea Selatan melanjutkan penurunan 5-hari terhadap Dollar AS didukung spekulasi kenaikan suku bunga yang mengangkat nilai tukar Dollar sepanjang pekan lalu.

Investor asing menambah investasinya dalam bursa saham Korea Selatan pada bulan lalu seiring tingginya harapan laporan keuangan kuartal satu akan dirilis positif. Investor asing membeli saham lokal 2,96 triliun Won di bulan Maret, jauh lebih tinggi dari pembelian saham sebesar 573 miliar Won di bulan sebelumnya. Investor juga menilai positif laporan harga impor Korea Selatan yang naik 0,4% di bulan Maret sebagai dampak rendahnya mata uang Won.

Saham perusahaan Hyundai Development dan Hotel Shilla menjadi top gainers KOSPI di awal perdagangan. Berita kedua perusahaan akan bekerja sama untuk membuat toko bebas pajak terbesar di Seoul membuat saham Hotel Shilla terbang 14,6%.

Pukul 10.37 WIB, indeks Kospi 200 naik 0,12% di kisaran 262.26 dan indeks Kospi Berjangka 0,4% lebih tinggi diperdagangkan di kisaran 263.55. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar