Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Resiko Geo-Politik Bebani Nikkei

Kamis, 23 Oktober 2014 7:37 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Nikkei melemah setelah kasus penembakan parlemen Kanada membuat investor kembali cemas dengan resiko geo-politik dunia. Seorang pria bersenjata menyerang gedung parlemen Kanada dan suara tembakan juga terdengar dekat ruangan yang dihadiri oleh Perdana Menteri Harper. Pihak keamanan parlemen akhirnya berhasil menewaskan pria tersebut namun satu petugas keamanan tewas dalam aksi baku tembak di gedung parlemen. Nikkei futures turun 0,49% dan kini diperdagangkan di level 15100.

Kasus tersebut membuat investor khawatir dengan merebaknya ancaman teroris global yang kini sepertinya mengincar tokoh penting dunia. Seorang pria juga dilaporkan berhasil melompati pagar White House, tempat Presiden Obama berkantor, sebelum akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh anjing penjaga dan ditahan oleh pihak keamanan.  Jika resiko geo-politik meningkat maka ini dapat turut menggerogoti tenaga pemulihan ekonomi dunia.

Investor juga terlihat waspada menjelang publikasi serangkaian data manufaktur global yang dapat memberikan kejelasan lebih lanjut atas ancaman perlambatan ekonomi dunia. HSBC akan merilis data manufatur Cina pada jam 08.45 WIB. Perancis, Jerman, dan zona-euro mempublikasikan data manufaktur pada siang hari mulai jam 14.00 WIB hingga 15.00 WIB. AS juga akan merilis data manufaktur PMI pada jam 20.45 WIB. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar