Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Review Wall St. : Dow Sambangi Rekor Baru (Lagi)

Rabu, 10 April 2013 9:36 WIB
Dibaca 310

<span style="font-family:arial, helvetica, sans-serif;">Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat mendapat traksi pendorong untuk menggiring indeks utama ke rekor tertingginya dinihari tadi (Selasa 09/04). Dow Jones mencatat penguatan sebanyak 0,4% guna menyentuh level tertinggi harian, 14,716. Kinerja serupa juga dicatat oleh indeks S&P 500 dan Nasdaq yang masing-masing sukses meraup kenaikan 0,4% dan 0,5%.

Saham Microsoft dan Intel menjadi komponen bursa dengan performa paling cemerlang semalam. Saham First Solar melonjak 45% pasca munculnya laporan keuangan yang melampaui ekspektasi. Saham unit-unit bisnisnya yang lain seperti Guggenheim Solar ETF, Market Vectors ETF dan SunPower juga mencatat kenaikan signifikan.

Investor terlihat masih sabar menantikan rilis data keuangan emiten untuk kuartal I 2012. Alcoa telah membuka musim earnings hari Senin lalu, di mana perolehan labanya melampaui perkiraan. Dalam 10 tahun terakhir, laporan laba rugi Alcoa selalu memuaskan pelaku pasar sehingga selalu dijadikan acuan bagi investor untuk menilai prospek earnings emiten-emiten berikutnya. Hal ini dimungkinkan mengingat setiap Alcoa merilis laporan keuangan yang cemerlang, indeks S&P 500 selalu naik dengan rata-rata sebesar 4,4% pada kuartal berikutnya. Dua emiten yang laporan keuangannya paling ditunggu adalah JPMorgan dan Wells Fargo.

Pelaku pasar diprediksi menahan gairah belinya dalam beberapa bulan ke depan karena penguatan indeks sudah cukup tinggi tahun ini. Ketiga indeks utama telah naik antara 8% dan 12% sejak Januari lalu, Dow dan S&P bahkan sukses mencetak rekor barunya bulan ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `