Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Review Wall St. : Koreksi Kecil di Awal Kuartal

Selasa, 2 April 2013 10:40 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat akhirnya terperosok di hari pertama bulan April akibat terpengaruh oleh hasil rilis data sektor manufaktur yang kurang bagus. Indeks Dow jones ditutup melemah ke level 14,572.85 dan S&P 500 turun sebanyak hampir setengah persen ke level 1,562.17. Adapun indeks teknologi Nasdaq anjlok di atas 0,8% ke 3,239.17.

Penurunan kinerja saham semalam belum sepenuhnya mencerminkan sentimen di pasar. Aksi jual memang menerpa, namun volume transaksi juga tergolong kecil. Investor belum sepenuhnya kembali dari libur panjang pekan lalu. Meski turun di awal kuartal, ketiga indeks utama masih mencetak kenaikan antara 7% dan 11% sepanjang tahun ini.

Data ekonomi yang kemarin dirilis negatif adalah indeks manufaktur Institute for Supply Management (ISM) bulan Maret. Indeks muncul pada angka 51.3 atau lebih rendaf dibandingkan catatan bulan Februari dan ekspektasi analis (54.0). Sedangkan data belanja untuk keperluan konstruksi versi biro sensus keluar di atas ekspektasi.

Pelaku pasar kurang mendapat petunjuk pergerakan harga saham karena minimnya berita dan laporan ekonomi. Di China, sempat muncul kabar kalau sektor manufaktur negara itu berakselerasi sesuai harapan. Namun beberapa saat kemudian, pemerintah Beijing dan Shanghai mengumumkan aturan baru untuk menekan risikom gelembung harga properti. Sementara bursa saham London, Frankfurt, Paris dan Hong Kong masih tutup memperingati paskah.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar