Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Review Wall St. : Kuartal yang Cemerlang!

Jumat, 29 Maret 2013 10:43 WIB
Dibaca 336

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat akhirnya menutup kuartal perdana 2013 dengan catatan manis. Kedua indeks utama berhasil merangsek ke rekor tertingginya masing-masing di bulan Maret.

Indeks S&P 500 sukses melampaui level tertinggi sepanjang masa setelah ditutup di 1569.19, atau 4 poin di atas rekor Oktober 2007, 1565.15. Semalam sesi perdagangan berlangsung moderat atau tidak terlalu ramai seiring masih eksisnya risiko krisis Siprus. Sementara di sisi lain, pelaku pasar juga sudah mengambil libur untuk merayakan paskah.

Indeks Dow Jones dan Nasdaq masing-masing menuai kenaikan 0,3% 14,578.54 dan 3,267.52. Transaksi untuk bulan Maret resmi berakhir karena pasar saham hari Jumat diliburkan. Sepanjang tiga bulan pertama 2013, ketiga indeks mencetak kinerja impresif berkat kombinasi antara situasi ekonomi dalam negeri yang membaik dan trend stimulus moneter bank sentral. Dow Jones berhasil rally hingga 11% sekaligus membukukan triwulan terbaik sejak tahun 1998 silam. Sementara S&P 500 dan Nasdaq sukses mencatat penguatan 10% dan 8% sejak bel pembukaan dimulai Januari lalu.

Jika dianalisa lebih lanjut, rasio kenaikan terbesar Wall Street dicapai pada bulan pertama 2013. Namun performa bulan Maret juga sangat apik, mengingat ketiga indeks mampu menarik gain lebih dari 3% di tengah dinamika ekonomi politik global yang carut marut. Untuk pekan ini saja Dow Jones mampu menguat 0,5%, S&P 500 meraup 0,8% dan Nasdaq mengoleksi tambahan poin 0,7%. Padahal hari perdagangan tidak berlangsung penuh karena adanya libur nasional.

Saham yang performanya paling mencolok sejak awal tahun adalah Netflix (NFLX), harganya naik lebih dari dua kali lipat sejak awal tahun. Investor makin optimis dengan prospek keuntungan yang akan diterima oleh perusahaan teknologi ini di masa depan, meskipun dalam dua tahun ke belakang Netflix berjuang untuk selamat di dalam bisnisnya. Saham Netflix semalam ditutup pada harga $189.28 atau naik setengah persen di atas penutupan hari Rabu. Sementara Best Buy (BBY) dan Hewlett-Packard (HPQ) menyusul sebagai saham dengan performa terbaik ke-dua dan ke-tiga setelah harganya menguat 87% dan 68% sepanjang kuartal I.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar