Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Review Wall St. : Kuat di Tengah Hiruk Pikuk Emiten

Jumat, 26 April 2013 10:33 WIB
Dibaca 280

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada sesi perdagangan hari Kamis (25/04). Investor mencerna dengan baik angka klaim pengangguran yang dirilis melampaui harapan dan potret positif dari lini korporasi.

Dow Jones Industrial Average naik 0.2% ke level 14,700.80, S&P 500 menguat 0.4% ke 1,585.16 dan Nasdaq bertambah 0.6% ke 3,289.99. Aksi beli semalam dipicu oleh penurunan klaim pengangguran Amerika ke angka 339.000 atau lebih rendah dibandingkan perkiraan yang sebesar 351.000. Aktivitas trading cenderung naik turun karena investor harus bergantian mencerna hasil data ekonomi yang beragam dan berita soal kinerja emiten.

Banyak investor sudah mengantispasi datangnya fase koreksi pasca kenaikan indeks dalam marjin yang cukup tinggi. Namun demikian, ketiga indeks masih mampu naik antara 9% sampai 13% tahun ini meskipun volume perdagangan tidak seramai dua bulan terakhir. Investor memasukkan $1,7 miliar ke instrumen reksadana untuk satu pekan yang berakhir 17 April lalu (data Investment Company Institute).

Beberapa emiten semalam merilis laporan keuangannya masing-masing dengan hasil yang beragam pula. Exxon Mobil mencatat laba di atas ekspektasi pada kuartal I 2013. Namun angka penjualannya turun dibandingkan satu tahun lalu dan lebih rendah dibandingkan perkiraan. Laba UPS juga naik di tiga bulan pertama berkat lonjakan volume pengiriman dalam negeri. Harga saham Zynga anjlok sampai 7% setelah perusahaan permainan itu mengumumkan proyeksi laba yang lebih rendah untuk tahun 2013.

Penurunan harga terbesar dialami oleh saham 3M, yang terseret oleh penurunan laba di bawah target yang ditetapkan oleh direksi. 3M kemarin juga langsung menurunkan target pendapatannya untuk tahun buku 2013. Kondisi berbeda dialami oleh Amazon, yang laporan pendapatannya mengalahkan ekspektasi pelaku pasar. Namun harga sahamnya baru melonjak pasca sesi perdagangan reguler.

Jaringan gerai kopi Starbucks sukses meraup kenaikan laba pada kuartal lalu sehingga perusahaan langsung menaikkan target labanya untuk setahun penuh. Verizon Communications menarik perhatian pasar dengan rencana pengambilalihan 100% unit bisnis Verizon Wireless dari tangan Vodafone Group. Kedua pihak menolak berkomentar terhadap kabar itu.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar