Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Review Wall Street: 200 Poin Menuju All-time High Dow Jones

Rabu, 13 Februari 2013 10:30 WIB
Dibaca 353

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir mixed di hari Selasa (13/02) setelah pelaku pasar mencerna berbagai hasil data laba korporasi. Indeks Dow Jones industrial average ditutup naik 0.3% ke level 14,018.70, atau hanya 179 poin (1.3%) di bawah level terbaik sepanjang masa (Oktober 2007). S&P 500 berakhir menguat 0.2%, sekaligus mencatat rekor kinerja terbaik sejak November 2007. Sementara Nasdaq ditutup melemah 0,17% ke level 3186.49.

Di tengah pergerakan agresif indeks menuju titik puncaknya, investor enggan mengambil posisi signifikan. Terlebih lagi kalender ekonomi relatif sepi dan musim earnings mendekati usai. Sepanjang tahun ini saja indeks Dow Jones dan S&P 500 sudah naik nyaris 7% dan Nasdaq menguat sebanyak hampir 6%. Tidak heran jika banyak pihak mulai mengantisipasi adanya koreksi yang lazim terjadi di bursa ekuitas.

Di lini korporasi, saham Avon melonjak 20% sekaligus menjadikannya sebagai komponen S&P dengan performa harian terbaik. Sementara saham Fossil menguat hingga nyaris 3% untuk mengantarkan produsen fashion itu sebagai anggota Nasdaq dengan performa paling apik. Terlepas dari kabar penurunan profit dan rencana pemangkasan 3700 tenaga kerja, saham bank Inggris, Barclays menanjak 9%.

Di sektor perekonomian makro, Departemen Keuangan membukukan surplus anggaran hampir $2,9 miliar di bulan Januari. Jumlah itu berlawanan dengan prediksi anali yang memperkirakan Amerika mencatat defisit hingga $2 miliar bulan lalu.

Seperti diperkirakan sebelumnya, pertemuan G7 tidak menghasilkan aturan baru terkait trend pelemahan mata uang beberapa negara maju. Menteri keuangan yang hadir hanya menyatakan komitmen untuk tidak mengutak-atik nilai tukar valuta masing-masing demi menghindari perang mata uang. Dalam statement bersama itu, semua negara sepakat fokus pada kebijakan fiskal dan moneter tanpa mengincar nilai tukar tertentu bagi mata uangnya.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar