Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Review Wall Street: Aksi Korporasi Pulihkan Indeks

Rabu, 6 Februari 2013 10:33 WIB
Dibaca 368

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat pada hari Selasa (05/02), sejalan dengan pengalihan atensi investor ke berita korporasi.

Dow Jones Industrial Average naik 0,7% ke 13,979.30, indeks S&P 500 dan Nasdaq masing-masing menuai penguatan 1% and 1.2% ke level 1,511.29 dan 3,171.58. Indeks Dow sempat beberapa kali mendekat ke psikologis 14,000 namun gagal menembus level tersebut.

Bank of America menjadi saham blue chip dengan performa terbaik semalam. Sementara penguatan saham teknologi lebih banyak dipengaruhi oleh kabar buyout saham Dell senilai $24,4 miliar. Apabila nantinya tuntas, maka pembelian saham Dell akan menjadi buyout saham terbesar dalam sejarah Wall Street. Adapun saham Hewlett Packard melonjak lebih dari 2% setelah muncul asumsi bahwa produsen komputer ini siap membidik konsumen Dell pada masa transisi kepemilikannya nanti.

Saham lapis dua yang tampil impresif hari Selasa adalah operator jaringan kabel Virgin Media, yang meraup gain di atas 17%. Perusahaan ini mengkonfirmasi adanya pendekatan oleh Liberty Global dalam upaya pengambilalihan sahamnya. Sedangkan saham McGraw Hill anjlok sekitar 10% setelah Departemen Kehakiman Amerika menjatuhkan gugatan kepada anak usahanya, S&P, terkait krisis finansial 2008.

Beberapa saham menarik perhatian investor berkat sentimennya masing-masing. BP kemarin mengkonfirmasi adanya pembayaran denda miliaran Dollar akibat kasus tumpahan minyak Teluk Meksiko. Namun demikian, harga sahamnya tetap menguat lebih dari1%. UBS membukukan kerugian $2 miliar akibat tergerus oleh pembayaran denda skandal Libor. Raksasa perbankan asal Swiss ini juga membatasi bonus eksekutif di angka $1,1 juta atau separuh dari pemberian bonus terdahulu.

Saham Yum! Brands merosot 3% dalam sehari pasca penurunan target laba untuk tahun 2013 yang dipicu oleh penurunan daya jual di China. Saham Mastercard menguat nyaris 1% berkat berita rencana program pembelian kembali dan kenaikan dividen kuartalan menjadi 60 sen per saham. Saham Baide terpuruk hingga 10% karena analis di pasar khawatir dengan lonjakan beban biaya operasional perseroan. Sedangkan saham Disney dan Zynga juga menguat di sesi after-hours terkait dengan kinerja keuangannya masing-masing.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar