Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Review Wall Street: Bernanke Pulihkan Pasar

Rabu, 27 Februari 2013 10:29 WIB
Dibaca 377

Monexnews - <span style="font-size:13px;line-height:19px;">Setelah memulai pekan dengan kurang begitu baik, bursa saham Amerika Serikat ditutup positif hari Selasa (26/02). Ben S. Bernanke sukses membangun optimisme di pasar ekuitas melalui komitmennya untuk tetap ambil bagian dalam program pemulihan ekonomi nasional.

Dalam pidatonya beberapa jam lalu, Gubernur bank sentral menegaskan bahwa pihaknya belum berencana menghentikan program pembelian aset dalam waktu dekat. Bernanke bahkan berjanji untuk terus memperlonggar kebijakan sampai data ekonomi domestik dan laba perusahaan kembali normal. "Aktivitas ekonomi di Amerika terus berekspansi, meski lajunya tergolong sedang-sedang saja," urai Bernanke. Ketiga indeks utama Wall Street ditutup positif dinihari tadi. Dow Jones Industrial berakhir di level 13,900.13 atau naik 0,8%, S&P 500 menguat 0,6% ke 1,496.94 dan Nasdaq meraih kenaikan 0,4% ke level 3,129.65.

Sementara itu, harga emas langsung naik signifikan hingga 2%, sekaligus menandai penguatan harian terbesarnya di tahun 2013. "Harga emas melonjak setelah muncul jaminan dari The Fed akan berlanjutnya pelonggaran moneter," ulas Jeffrey Nichols, Direktur Pelaksana di American Precious Metals Advisors.

Dari lini data ekonomi, indeks S&P Case-Shiller memperlihatkan kenaikan harga rumah sebesar 7,3% dan menandai kenaikan tahunan selama tiga kuartal berturut-turut. Penjualan rumah baru juga meroket lebih dari 15% di bulan Januari atau kenaikan terbesar sejak Juli 2008. Angka consumer confidence juga membaik di bulan Februari sebagaimana diperlihatkan oleh indeks Conference Board. Kepercayaan konsumen naik dari 58.6 (Januari) ke 69.0.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `