Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Revisi Ekonomi Pemerintah Rontokkan Bursa China

Kamis, 5 Maret 2015 12:43 WIB
Dibaca 546

Monexnews - Bursa saham China terpantau melemah pada sesi perdagangan Kamis (05/03). Koreksi saham terjadi setelah China pemerintah menurunkan target pertumbuhan ekonomi 2015.

Indeks Shanghai melemah 1,1% sementara Hang Seng Index merosot 0,7% karena investor menahan aksi beli di tengah indikasi penurunan ekonomi domestik. Pagi ini perdana menteri Li Keqiang menegaskan pihaknya membidik pertumbuhan ekonomi sekitar 7% atau lebih rendah dibandingkan laju ekonomi 2014 yang sebesar 7,4%. Penurunan proyeksi tersebut diambil karena tingkat permintaan domestik juga sedang rendah dan perekonomian dunia sedang lesu.

Berbeda dengan dua indeks utama, Shenzhen Composite justru berhasil menguat kecil meski cenderung flat. Penguatan terjadi karena ada kabar pemerintah segera menggabungkan operasional bursa Shenzhen dan Hong Kong dalam sebuah program uji coba. Sayangnya PM Li belum mau memberitahukan tanggal pasti tentang wacana tersebut.

Jika diukur dalam skala mingguan, bursa China sudah melemah 1,4% sejak Senin. Artinya, investor belum puas dengan segala kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mengerek pertumbuhan ekonomi, termasuk penunurunan suku bunga pinjaman akhir pekan lalu. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar