Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Rilis Data China Lesatkan Hang Seng

Rabu, 12 Februari 2014 9:56 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Indeks utama Hang Seng terpantau rally di perdagangan hari Rabu (12/02) setelah data perdagangan China yang rilis hari ini muncul dengan lonjakan di atas ekspektasi.

Neraca perdagangan China bulan Januari mengalami peningkatan hingga $31.86 miliar dari bulan sebelumnya sebesar $25.60 miliar. Lonjakan tersebut terutama berkat kenaikkan yang signifikan pada tingkat eksport China yang mencatat hingga 10.6% di bulan yang sama, dari bulan sebelumnya sebesar 4.3%. Angka tersebut juga jauh di atas ekspektasi para ekonom sebesar 2%.      

Imbas dari rilis data tersebut membuat saham-saham sektor properti dan peritel mengalami rally di lantai bursa Hong Kong. Tercatat saham China Overseas Land & Investment Ltd. menguat 2.9% setelah pihaknya menyebutkan angka penjualan bulan Januari naik lebih dari dua kali lipat dari bulan sebelumnya. Saham Country Garden Holdings Co. Ltd. juga turut rebound 3.6%, dan saham Shimao Property Holdings Ltd. melonjak hingga 2.3%.

Selain itu, peritel kosmetik Hong Kong yang mengusung merek Sa Sa International Holdings Ltd. sahamnya menguat 1.2% setelah perusahaan itu melaporkan angka pendapatan dari penjualan di Hong Kong dan Macau meningkat 6% y/y sepanjang tujuh hari pertama di Tahun Baru Imlek.

Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat rally 0.7% atau +153.54 poin pada area 22116.43. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga menguat +0.77% atau +168 poin pada kisaran 22068. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar