Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Rilis Data China Lesatkan Hang Seng

Senin, 9 September 2013 10:31 WIB
Dibaca 332

Monexnews - Lantai bursa Hong Kong tercatat rally di perdagangan awal pekan (Senin, 9/9) berkat terseret rebound nya sejumlah indeks utama di bursa Asia serta setelah dirilis nya data-data ekonomi China yang cukup positif.

Data yang di rilis hari ini menunjukkan angka inflasi harga konsumen China berjalan moderat pada angka tahunan 2.6% di bulan Agustus dari sebelumnya 2.7% di bulan Juli. Sedangkan data yang di rilis hari Minggu kemarin menunjukkan neraca perdagangan China bulan Agustus bertambah menjadi $28.61 miliar dari bulan sebelumnya $17.82 miliar.

Data-data ekonomi yang muncul tersebut langsung ditanggapi positif oleh kalangan investor, sehingga hal itu turut memicu minat beli terhadap sejumlah saham di lantai bursa Hong Kong maupun Shanghai. Sektor perbankan kali ni menjadi sektor unggulan di lantai bursa seiring saham Bank of China Ltd. mengalami rally hingga 2%. Sedangkan saham Agricultural Bank of China Ltd. melonjak 2.6%, dan saham Bank of Communications Co. rebound 3.1%.

Sementara di lantai bursa Shanghai, saham Bank of China menguat 2.2%, saham AgBank rebound 4.9%, dan BoCom melesat 5.4%. Saham China Mobile Ltd. nampak kurang memukau di perdagangan kali ini dan terpantau hanya menguat 0.3% di pasar Hong Kong. Padahal Wall Street Journal melaporkan di hari Jumat lalu bahwa Apple Inc. berencana akan merilis iPhone baru dengan harga murah kepada perusahaan ponsel China sekaligus menandai perusahaaan pertama yang mengeluarkan smartphone tersebut untuk kali pertama.

Indeks utama Hang Seng tercatat rally 0.71% atau menguat +161.25 poin pada area 22784.61. Sedangkan indeks Hang Seng fut turut menguat 0.54% atau +123 poin pada kisaran 22815.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar