Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Rilis Data Inflasi Korea Selatan Gerus KOSPI

Selasa, 2 September 2014 9:34 WIB
Dibaca 364

Monexnews -

Lantai bursa Seoul - Korea Selatan tergerus di perdagangan hari Selasa (02/09) terutama akibat sentimen pasar diguncang oleh data domestik yang menunjukkan angka inflasi tahunan merosot ke level terendah dalam lima bulan terakhir di bulan Agustus.

Pertumbuhan angka inflasi tahunan Korea Selatan (CPI growth y/y) tercatat +1.4% pada bulan Agustus, menurun dari angka sebelumnya pada level 1.6%.

Pada sesi sebelumnnya, sentimen pasar juga telah diciutkan oleh data ekspor bulan Agustus yang mengecewakan yang anjlok signifikan dari bulan sebelumnya.

Tingkat ekspor Korea Selatan tahunan (y/y) tercatat menurun (-0.1%) di bulan Agustus menjadi $46.28 milyar. Setelah sebelumnya mengalami kenaikkan sebesar 5.4% di bulan Juli.

Rilis data-data tersebut akhirnya memicu ekspektasi pasar bahwa bank sentral kemungkinan memiliki peluang untuk menurunkan suku bunga pada pertemuan di akhir bulan ini.

Di lantai bursa nampak saham-saham dari lini ‘automakers’ menjadi sektor berkinerja paling buruk di bursa KOSPI hari ini, sekaligus menjadi pembeban terbesar pada indeks utama.

Tercatat saham Hyundai Motor anjlok 2% dan saham KIA Motors menurun 1% setelah angka penjualan mobil tahunan turun hingga 7,3% di bulan Agustus. Sementara indeks utama KOSPI terpantau melemah (-0.63%) atau (-13.03) poin pada kisaran 2054.83.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar