Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Risk-appetite Merosot di Asia Terkait Soal Ukraina

Senin, 28 April 2014 16:42 WIB
Dibaca 482

Monexnews -

Mayoritas ekuiti pasar Asia berakhir tumbang di perdagangan hari Senin (28/4) di tengah naiknya eskalasi ketegangan di Ukraina, sehingga risk appetite ikut merosot, namun membantu mendorong permintaan safe-haven yen.

Indeks Nikkei jatuh akibat terseret anjloknya Wall Street dan ketegangan di Ukraina yang memperkuat yen hingga level 102.02. Sementara buruknya estimasi korporasi juga ikut menyusutkan sentimen, dengan saham Honda Motor anjlok 4.5% setelah proyeksi laba bersihnya hingga Maret 2015 muncul dibawah ekspektasi pasar. Nikkei (N225) akhirnya ditutup merosot (-0.98%).

Sedangkan bursa Seoul-Korsel berakhir di level terendahnya dalam satu bulan lebih karena terseret turun oleh  anjloknya saham Hyundai Motors. Sedangkan kabar bahwa Presiden Korsel - Park Geun Hye menerima pengunduran diri PM Chung Hong Won, yang mundur akibat gagal menangani bencana tenggelamnya kapal ferry, juga membebani sentimen. Indeks KOSPI (KS11) ditutup turun (-0.12%), sekaligus menambah koreksinya hingga hari ke-4 beruntun.

Sementara bursa Hong Kong juga turut melemah setelah saham kelas berat Tencent mencatat penurunan terbesar akibat investor takut bahwa pelarangan video online akan berimbas terhadap pendapatan di masa mendatang. Sedangkan kecemasan terhadap banjir IPO di China juga ikut membebani sentimen dan memicu "rapuhnya kepercayaan" terhadap pasar. Indeks Hang Seng pun (HSI) berakhir dengan mencatat penurunan (-0.41%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar