Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Risk Appetite Warnai Kospi Pasca Bernanke

Kamis, 28 Februari 2013 11:56 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan melesat diperdagangan hari Kamis (28/2) terutama karena terseret gain yang didapat Wall Street terkait minat investor untuk beresiko (risk appetite) kembali melonjak di hari ke dua setelah Pimpianan Federal Reserve – Ben Bernanke kembali mengulangi komitmennya terhadap pelonggaran moneter.

Indeks utama Kospi tercatat melonjak 1.05% atau meraup gain +20.95 poin di area 2024.99, sedangkan Kospi futures juga menguat 3.15 poin ke kisaran 269.30. Penguatan Kospi hari ini merupakan pencapaian level tertingginya sejak 3 Januari silam.

Sementara data ekonomi yang di rilis hari ini menunjukkan sektor industri manufaktur dan jasa Korea Selatan mengalami kontraksi di bulan Januari, dimana produksi pabrikan merosot untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir.

Sedangkan mata uang won saat ini melonjak terhadap USD dan bertengger di kisaran 1.081 bila dibanding dengan level terendah 4 bulan terakhir pada 1.098 yang tercatat di awal Februari lalu. Namun demikian, saham sektor eksportir nampak mengabaikan penguatan won tersebut sehingga Hyundai Motor dan Samsung Electronics sama-sama melonjak lebih dari 1 persen.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar