Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Berjangka Antusias Nantikan Survey Manufaktur

Selasa, 1 Juli 2014 20:10 WIB
Dibaca 509

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka stabil di teritori positif pada hari Selasa, seiring membaiknya minat para investor terhadap aset berisiko setelah dilaporkan perbaikan sektor manufaktur China.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.29% di level 16,788, sementara S&P500 futs naik 0.26% ke level 1,957.50 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.35% diperdagangkan di level 3,853.50 sejauh ini.

Lantai bursa yang digoyang dekat ke level rekor tertinggi ini sebagian besar didasari optimisme pemulihan ekonomi AS pada triwulan kedua yang solid setelah melewati musim salju yang buruk sepanjang Q1 2014 lalu, serta laju aktivitas manufaktur yang menunjukkan ekspansi di China.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan ISM manufaktur AS, yang akan dirilis nanti malam setelah pembukaan sesi New York. Berbagai ekonom memperkirakan indeks ISM akan menunjukkan kenaikan untuk 5 bulan berturut ke level 55.8.

Namun perlu diwaspadai rilis data ISM seperti bulan lalu yang menimbulkan sedikit kebingungan, karena indeks ISM bulan Mei lalu mengalami revisi sampai tiga kali sebelum akhirnya menunjukkan ekspansi yang menyehatkan, dimana revisi data ISM sebanyak tiga kali ini memicu fluktuasi  bursa saham AS cukup tajam.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar