Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Berjangka Bergerak Datar Jelang Data ISM

Senin, 6 Januari 2014 19:39 WIB
Dibaca 301

Monexnews -

Sentimen market menjadi mixed menjelang pembukaan sesi Wall Street setelah laporan sektor jasa PMI dari Eropa yang cukup mixed dikombinasi dengan data makroekonomi China yang lebih lemah dibanding estimasi.

Bagaimanapun sektor keuangan menunjukkan kinerja positif, ditunjang oleh laporan dari Brussels yang berpotensi untuk melonggarkan regulasi untuk mereformasi pasar keuangan sehingga lembaga perbankan besar Eropa tidak akan dipaksa secara otomatis untuk memisahkan operasi peminjaman dengan operasional trading yang berisiko.

Selama akhir pekan, Bernanke memberikan komentar bahwa reduksi stimulus tidak akan mengurangi komitmen The Fed untuk melanjutkan kebijakan moneter yang akomodatif. Sementara Fed Plosser memberikan opini bahwa The Fed dapat saja memangkas QE lebih besar dari 10 milyar per bulan jika data ekonomi terus membaik. Secara terpisah Fed Lacker memperkirakan bahwa kenaikan suku bunga pertama baru akan terjadi di 2015 seiring dengan pertumbuhan ekonomi AS yang membaik secara signifikan.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan non manufaktur ISM AS, dan factory orders serta konfirmasi final Senat untuk nominasi Janet Yellen sebagai Gubernur The Fed, dimana  Yellen akan membutuhkan 100 suara yang mendukungnya di Senat.

Selain itu para investor akan menunggu minutes FOMC yang baru dirilis hari Rabu. Para pelaku pasar akan mencari petunjuk apakah reduksi stimulus yang diimplementasikan bank sentral akan dilanjutkan pada rapat FOMC berikutnya atau justru bersifat tentatif berdasarkan kinerja ekonomi lebih lanjut. 

Dari sisi korporat, musim laporan earnings Q4 akan dimulai pada hari Kamis ketika Alcoa melaporkan laju laba triwulanannya, dan lebih menarik di pekan depan ketika berbagai lembaga perbankan utama AS mulai melaporkan laju laba. 

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.20% di level 16,438, sementara S&P500 futs naik 0.22% ke level 1,829.25 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.11% diperdagangkan di level 3,535.00 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar