Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Berjangka Berhasil Rebound

Selasa, 16 Juni 2015 23:59 WIB
Dibaca 1763

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka terkerek naik di hari Selasa, berhasil rebound dari pelemahan selama 2 hari berturut-turut seiring sikap wait & see para investor pada negosiasi bailout Yunani dan hasil rapat kebijakan moneter Federal Reserve. The Fed baru saja memulai rapat moneter di hari Selasa yang akan berlangsung selama 2 hari. Meskipun tidak diekspektasikan adanya kenaikan suku bunga dari hasil meeting kali ini, namun para investor akan mencermati pernyataan bank sentral serta konferensi pers Gubernur Fed Janet Yellen untuk mencari petunjuk atas pandangan pejabat bank sentral terhadap perekonomian dan sinyalemen kenaikan suku bunga.

Secara terpisah Yunani harus membayar hutang sebesar 1.54 milyar Euro ($1.73 milyar) pada IMF jatuh tempo 30 Juni. Jika tidak dapat diraih kesepakatan pada tenggat waktu tersebut, maka bailout Yunani akan kadaluarsa dan menjadi sulit diprediksi situasi selanjutnya, karena pejabat Eropa saat ini tengah mengeksplorasi potensi default utang Yunani namun masih tetap dipertahankan di zona euro.

Data ekonomi yang dirilis, antara lain Housing Starts AS turun 11.1% di bulan Mei dibanding bulan sebelumnya ke level 1.036 juta unit, dibawah estimasi ekonom penurunan ke level 1.082 juta unit di bulan Mei. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar