Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Berjangka Melorot Akibat Kecemasan Pertumbuhan China

Senin, 22 September 2014 20:09 WIB
Dibaca 698

Monexnews -

Saham AS berjangka terkoreksi melemah di hari Senin, mundur dari teritori level rekor baru yang diraih pekan lalu akibat komentar Menteri Keuangan China, Lou Jiwei pada konferensi G20 selama akhir pekan yang memberikan sinyal bahwa stimulus ekonomi yang massive tidak akan dikucurkan oleh China.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.23% ke level 17,173, sementara S&P500 futs turun -0.44% di level 1,995.00 dan Nasdaq futures melorot -0.24% diperdagangkan di level 4,078.50 sejauh ini.

Secara terpisah bursa saham regional Eropa dan Asia juga turut melemah akibat komentar terkait stimulus China tersebut, seiring kekhawatiran pelambatan pertumbuhan China yang kembali menjadi focus setelah pertumbuhan industrial output China melambat ke level terendah sejak krisis keuangan tahun 2008. Selanjutnya para investor menjadi waspada menantikan laporan aktivitas manufaktur PMI China yang dirilis besok. Outlook ekonomi China dapat menjadi factor yang membebani kinerja saham Wall Street karena kedua negara tersebut merupakan partner dagang utama.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar