Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Berjangka Menguat Oleh Harapan The Fed

Senin, 17 Juni 2013 18:45 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka terkerek naik di hari Senin, seiring optimisme para investor bahwa rapat FOMC pekan ini akan meredakan ketegangan penarikan stimulus The Fed lebih dini yang telah memicu lonjakan yield obligasi sejak komentar Bernanke yang hawkish pada rapat FOMC Bulan Mei lalu.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.80% di level 15,175, sementara S&P500 futs naik 0.83% ke level 1,637.50 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.95% diperdagangkan di level 2,969.50 sejauh ini,

Berbagai analis optimis bahwa The Fed akan mengurangi ekspektasi kenaikan suku bunga para pelaku pasar, sehingga fokus akan bergeser pada proyeksi pertumbuhan ekonomi, inflasi dan ketenagakerjaan yang akan dirilis setelah rapat FOMC tersebut.

Jika The Fed memberikan sinyal lebih positif pada proyeksi ekonomi, maka besar kemungkinannya bahwa The Fed akan memasuki jalur penarikan stimulus di akhir tahun ini. Oleh sebab itu jika The Fed melaporkan kekecewaan pada kondisi perekonomian nya kembali, maka spekulasi penarikan stimulus akan memudar. Melihat laporan ekonomi akhir-akhir ini juga menunjukkan adanya aktivitas ekonomi AS yang masih dalam jalur kenaikan secara moderat, sehingga kecil peluang terjadinya reduksi stimulus The Fed dalam waktu dekat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar