Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Berjangka Terkoreksi Tipis

Senin, 10 Februari 2014 21:03 WIB
Dibaca 572

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka melemah tipis dari penguatan tajam akhir pekan lalu seiring para investor berupaya mencerna sinyal pelambatan pertumbuhan ekonomi akhir-akhir ini.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.13% di level 15,719, sementara S&P500 futs turun -0.22% ke level 1,789.50 dan Nasdaq futures melorot -0.06% diperdagangkan di level 3,555.75 sejauh ini.

Meski menguat tajam pekan lalu, secara keseluruhan indeks Dow Jones masih melemah -4.7% sepanjang tahun ini, dan S&P500 juga sekitar 2.8% lebih rendah dibawah rekor tertingginya pada 15 January lalu. Pelemahan berbagai indeks saham AS ini dipicu oleh kekhawatiran pelambatan ekonomi di saat bersamaan Federal Reserve mulai mengurangi stimulus, ditambah kekacauan di pasar negara emerging.

Hari Senin ini belum dijadwalkan rilis data ekonomi penting, sehingga para investor masih menunggu testimony Gubernur Fed, Janet Yellen di depan kongres hari Selasa dan Rabu, dilanjutkan data jobless claims dan retail sales pada hari Kamis serta laporan produksi industri dan sentimen konsumen yang dirilis hari Jumat.

Terdapat perkiraan bahwa Janet Yellen cenderung memberikan sinyal bahwa laju tapering sebesar $10 milyar per meeting FOMC masih tergantung pada data dan kemungkinan disebabkan oleh level inflasi saat ini yang masih rendah. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar