Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Saham AS Melonjak Seiring Kenaikan Tingkat Pengangguran

Jumat, 7 Maret 2014 21:22 WIB
Dibaca 571

Monexnews -

Reaksi panik beli mewarnai bursa Wall Street setelah dilaporkan perbaikan signifikan angka nonfarm payrolls AS diikuti kenaikan tingkat pengangguran AS dan diikuti kejatuhan pasar obligasi dan logam mulia, sementara Dollar AS menguat searah bursa saham AS berjangka.

Laporan pasar tenaga kerja masih menopang ekspektasi pemulihan ekonomi meski berjalan cukup lamban sehingga para investor merespon positif seiring optimisme bahwa pelemahan data ekonomi akhir-akhir ini akibat kemungkinan masih bersifat temporer akibat faktor cuaca yang buruk.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melejit 0.43% di level 16,485, sementara S&P500 futs naik 0.43% ke level 1,884.25 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.30% diperdagangkan di level 3,733.00 sejauh ini.

Laporan tenaga kerja AS ini sekaligus mengindikasikan bahwa tingkat pengangguran AS kemungkinan besar akan menyentuh target The Fed 6.5% di triwulan pertama, lebih cepat dibanding estimasi sebelumnya, sehingga fokus market akan bergeser pada kenaikan Fed Funds rate lebih dini.

Jika The Fed tidak segera memberikan klarifikasi pada panduan arah moneter secara meyakinkan, maka market berpotensi untuk mulai mendiskon kenaikan suku bunga secara premature yang akhirnya memicu pengetatan sektor finansial yang dapat terjadi di pertengahan hingga akhir 2014 dimana hal ini akan menjadi resiko penurunan pada momentum ekonomi.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar