Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Saham Asia Catat Kinerja Beragam

Kamis, 25 April 2013 11:34 WIB
Dibaca 413

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan terpantau menguat di sesi perdagangan hari Kamis (25/04). Kenaikan indeks KOSPI terjadi setelah negara eksportir ini mencatat kenaikan GDP sebanyak 0,9% dibandingkan catatan kuartal IV 2012. Rasio peningkatan tersebut lebih tinggi dibanding ekspektasi analis yang sebesar 0,7%. Hasil data GDP terbaru langsung menaikkan kinerja indeks sebanyak 0,4% dalam waktu singkat. KOSPI saat ini terpantau di level 254.30. 

Investor asing membuka sesi dengan aksi beli dalam jumlah cukup besar sehingga memicu optimisme bahwa indeks utama sanggup mengakhiri pelemahan selama sembilan sesi beruntun. Saham Posco naik 1.1% dan Samsung melemah 0.5%, tepat sebelum rilis laporan keuangan masing-masing pada hari Kamis dan Jumat besok.

Sisa bursa saham Asia lainnya bergerak variatif, dipengaruhi oleh kinerja mendatar Wall Street dan data durable good orders yang lebih lemah dibanding perkiraan. Sementara bursa Australia dan New Zealand tutup karena libur nasional. Indeks Nikkei Stock Average naik tipis 0.1% di tengah penantian investor terhadap hasil pertemuan Bank of Japan hari Jumat besok. Apabila Haruhiko Kuroda dan kolega kembali merilis stimulus atau membuat kebijakan yang pro-pertumbuhan, maka Nikkei bisa menguat lagi sampai minggu depan. Harga saham Nintendo merosot 8.3% pasca produsen video game ini mengumumkan kerugian senilai Y36.41 miliar dalam laporan tahunannya. Saham Canon juga melemah 5.3% setelah produsen lensa dan kamera ini mencatat penurunan laba tahunan sebesar 33.5% ke level Y40.91 miliar di kuartal pertama.

Di Hong Kong, Hang Seng Index naik 0.3% ke 22.451 sementara Shanghai Composite Index turun 0.9%. Bank of Communications melemah 0.7% dan Bank of China anjlok 0.3% jelang hasil laporan keuangan masing-masing. Saham-saham keuangan terseret isu penyelidikan pasar obligasi oleh pemerintah Beijing sehingga menumbuhkan risiko di negara dengan petumbuhan pasar obligasi tercepat di dunia ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar