Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

stock-index Stock Index

Saham Di Jepang Rally, Sementara Di Korea Underperform

Senin, 20 Mei 2013 10:04 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Nikkei  menanjak 1.1%, berada pada level yang tertinggi sejak lebih dari lima tahun. Sementara indeks S&P200 naik 0.9%, Kospi naik 0.2% lebih rendah dari yang lain akibat Korea Utara melakukan uji coba misil pada hari Minggu yang memanaskan ketegangan di semenanjung Korea.  Kenaikan yang luas tersebut mengikuti Dow Jones dan S&P 500 yang kembali menyentuh rekor baru pada hari Jumat.

Rally indeks saham di Jepang terjadi akibat pelemahan dolar. Dolar kembali dibawah level 103 yen per dolar yang diraih pada hari Jumat,  penguatan yen terjadi setelah Menteri Ekonomi Jepang Akira Amri mengatakan pelemahan yen lebih lanjut akan membahayakan.  

Di Jepang saham Sony Corp. naik 5.4% dan saham Nippon Yusen K.K melonjak 9.1%.  Saham Panasonic Corp. naik 3.2%, dan saham Tokyo Electric Power Co. melompat 13.3%. Di Seoul, beberapa saham perusahaan galangan kapal, konstruksi, dan keuangan mengalami penurunan.  Saham GS Engineering & Construction Corp.  merosot 1.2%, Hanjin Shipping Holding Co. turun 0.5% dan Daewoo Securities Co. terpeleset 0.4%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar