Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Laju inflasi CPI kuartal keempat Australia naik 0.5% vs. 0.7%, estimasi 0.7%.

stock-index  Stock Index

Saham Diageo Tahan Penurunan FTSE

Senin, 8 Juni 2015 16:12 WIB
Dibaca 4346

Monexnews - Mayoritas bursa saham Asia yang bergerak melemah di awal pekan menular ke dalam pergerakan saham-saham Inggris. Laporan penurunan impor China membuat pelaku pasar mencemaskan serangkaian stimulus moneter yang dikeluarkan pemerintah Tiongkok yang masih belum mampu memulihkan aktivitas perekonomian negara terbesar kedua dunia tersebut.

Tanpa data ekonomi penting dari dalam negeri untuk hari ini, investor saham Inggris juga cukup gugup mengawasi perkembangan Yunani. Menteri Keuangan Yunani dan Jerman hari ini akan bertemu untuk membahas krisis utang pemerintahan Alexis Tsipras. Media Yunani Kathimerini melaporkan, hari ini pemerintah Yunani akan menyusun kembali proposal dana talangan (bailout) namun lebih fokus kepada mencari kompromi daripada memenuhi permintaan kreditur.

Meskipun demikian, rally saham Diageo mampu menahan penurunan indeks FTSE Inggris. Diageo, produsen alkohol terbesar dunia, dikabarkan akan dibeli miliuner Brazil, Jorge Paulo Lemann. Rumor takeover ini membuat saham Diageo menguat lebih dari 6% sekaligus menjadi top gainers FTSE di awal perdagangan.

Sampai dengan pukul 16:10 WIB, indeks FTSE Futures berada di level 6791 di dekat level terendah harian 6776.5, dengan level tertinggi harian 6816. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar