Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Saham easyJet Topang Bursa FTSE

Jumat, 4 April 2014 17:42 WIB
Dibaca 668

Monexnews - Bursa saham Inggris mencetak kenaikan pada hari Jumat, seiring saham easyJet yang melejit ke rekor tinggi baru pasca data traffic penerbangan yang positif, meski investor secara luas enggan mengambil posisi dalam jumlah besar menjelang data tenaga kerja AS nanti malam. Saham milik EasyJet naik sebanyak 3.1% setelah melaporkan kenaikan sebesar 4.8% pada traffic penumpang di bulan Maret, dibandingkan dengan penurunan sebesar 4% oleh penerbangan saingannya Ryanair pada hari Kamis lalu.

"EasyJet adalah salah satu saham favoritku. Harga mereka sangat bagus, mereka mencoba mempertahankan agar biaya mereka tetap rendah dan mereka meningkatkan laba rata-rata per kursi," ucap Joe Rundle, kepala perdagangan pada ETX Capital. "Menurutku posisi mereka cukup bagus untuk bisnis travel dan liburan, dan itu mengapa sahamnya mengalami kenaikan." Rundle memperkirakan saham easyJet's yang saat ini berada pada level 1,845 akan mencapai 2,000.

FTSE 100 mencetak kenaikan sebanyak 23.72 poin, atau sebsear 0.4%, berada sangat dekat dengan level tinggi 3 pekan. Data tenaga kerja AS akan menjadi fokus utama di hari Jumat, meski sejumlah analis nampak masih bullish terhadap pasar meski data nantinya menunjukkan hasil yang buruk. Hal lain yang turut menopang sentimen investor adalah konfirmasi dari Presiden European Central Bank Mario Draghi pada hari Kamis terhadap langkah kebijakan longgar. Hal tersebut menyusul pembelaan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen terhadap kebijakan longgar dari bank sentral AS dan langkah China untuk merilis kebijakan stimulus ekonomi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar