Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Saham easyJet Topang Rebound FTSE

Jumat, 3 Oktober 2014 16:44 WIB
Dibaca 494

Monexnews - Indeks saham utama Inggris rebound dari level "oversold" pada hari Jumat setelah mencetak penurunan harian paling tajam dalam sebulan kemarin, dipicu oleh penguatan pada saham easyJet yang menaikkan proyeksi labanya. Saham EasyJet melejit sebesar 5.3% setelah menaikkan proyeksi laba tahunannya di atas prediksi analis, mendapat dukungan dari tingginya tingkat permintaan perjalanan pada musim panas, biaya bahan bakar yang lebih rendah dari ekspektasi, pergerakan mata uang dan aksi mogok pada penerbangan rivalnya.

Anjloknya saham supermarket seiring persaingan untuk meraih bagian pada pasar semakin intens dan kekecewaan terhadap kebijakan stimulus terkini dari European Central Bank telah meresahkan indeks bursa saham Inggris pekan ini. Penurunan FTSE 100 ke level penutupan terendah di tahun 2014 pada hari Kamis membuat indeks terlihat lebih "oversold" pada indikator Relative Strength Index 14-hari, dari yang pernahh dicapai dalam lebih dari 3 tahun. Sejumlah manager dana memprediksikan adanya rebound, meski kekuatannya mungkin akan ditentukan oleh laporan non-farm payrolls AS yang akan dirilis nanti malam. Data tenaga kerja akan menjadi fokus sebagai pentunjuk kekuagan perekonomian AS dan kemungkinan lajur kebijakan moneter Federal Reserve.
"FTSE telah mendapat pukulan telak pada pekan lalu dan setelahnya... hal tersebut membuat posisi long cukup masuk akal, dengan fokus tentu tertuju pada laporan non-farm payrolls yang akan dirilis nanti malam," ucap Lex van Dam, manajer hedge fund pada Hampstead Capital.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar