Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Saham Eropa Ambruk Ditengah Resiko Default Yunani

Senin, 29 Juni 2015 16:40 WIB
Dibaca 3256

Monexnews -

Bursa saham Eropa anjlok tajam setelah akhir pekan gagal meraih resolusi krisis utang Yunani sehingga negara tersebut berada di ujung tanduk untuk keluar dari zona Euro.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London melemah 1.79% di level 6,587.00, sementara DAX Jerman ambruk -3.34% diperdagangkan di level 11,121.5. Bursa saham Yunani bahkan ditutup sampai perbankan diperbolehkan buka melayani masyarakat kembali.

Di pasar obligasi, yield obligasi Italia tenor 10-tahun merangkak naik ke level 2.32%, sementara yield obligasi Spanyol tenor 10-tahun melejit ke 2.27%. Yield obligasi Yunani pada tenor 2-taun melambung 12 persen poin ke level 33%.

Di hari Minggu, parlemen Yunani menyetujui referendum yang diadakan pada 5 Juli apakah masyarakat Yunani menyetujui langkah penghematan anggaran  yang diminta oleh kreditur internasional sebagai gantinya diberikan kucuran dana segar. Kebijakan ini diambil setelah para menteri keuangan zona Euro di Brussels di hari Sabtu, menolak permintaan Yunani atas perpanjangan bailout untuk jatuh tempo 1-bulan kedepan. Alhasil Yunani kini menghadapi resiko default sebesar $1.73 milyar karena tidak mampu membayar IMF pada tenggat waktu hari Selasa besok.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar