Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Anjlok Terkait Potensi Veto Bailout Cyprus

Selasa, 19 Maret 2013 16:28 WIB
Dibaca 440

Monexnews -

Saham Eropa dan mata uang Euro jatuh tajam untuk dua hari berturut-turut seiring ketidakpastian bailout Cyprus untuk mencegah terjadinya default hutang dan kolaps sektor perbankan Cyprus. Ironis memang negara kepulauan sekecil Cyprus yang hanya menyumbang 0.2% pertumbuhan GDP zona Euro secara keseluruhan berimbas cukup besar pada saham Eropa.  Hal ini bisa terjadi akibat sentimen para investor untuk berinvestasi di zona Euro menjadi negatif .

Juru bicara pemerintah menyatakan bahwa parlemen Cyprus kemungkinan akan menolak rencana pemerintah yang telah disepakati oleh pejabat zona Euro selama akhir pekan dalam melakukan penyelamatan sektor perbankan sebesar 10 milyar Euro dengan pajak antara 6.75% s.d 9.9% pada deposito di bank.

Bahaya default ini tentunya belum sempat diantisipasi sebagian besar investor, sehingga memicu ketidakpastian dan menyeret indeks FTSE London -0.40% ke level 6,371.50, sementara DAX Jerman jatuh -0.52% di level 7,978.5 dan CAC Prancis melemah -0.58% diperdagangkan di level 3,803.5 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar