Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Bangkit Paska Komentar Presiden ECB Draghi

Kamis, 28 Februari 2013 18:19 WIB
Dibaca 604

Monexnews -

Bursa saham Eropa bangkit dimotori oleh penguatan saham sektor media dan peralatan ditengah sinyal terbaru dari bank sentral Eropa untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi sehingga sedikit menutupi kecemasan politik Italia.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.07% di level 6,322.00, sementara DAX Jerman naik 0.55% ke level 7,719.0 dan CAC Prancis terkerek naik 0.26% diperdagangkan di level 3,700.5 sejauh ini.

Kecemasan politik Italia berhasil ditutupi oleh janji dari ECB dan The Fed pekan ini untuk melanjutkan suntikan likuiditas ke market, sehingga mendongkrak ekonomi global dan saham. Presiden ECB, Mario Draghi menyatakan bahwa ECB tidak akan menarik kebijakan krisis agar tetap mendongkrak perekonomian zona Euro.

Komunikasi ECB ini berhasil memulihkan sentimen di pasar saham Eropa, apalagi di saat bersamaan data tenaga kerja AS Jerman dilaporkan membaik untuk 3 bulan berturut-turut. Katalis positif lainnya adalah berkurangnya resiko keluarnya Yunani dari zona Euro dan perpecahan zona Euro secara structural sehingga para investor masih optimis terhadap prospek saham Eropa yang tergolong cukup murah.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar