Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Berhati-hati Jelang Keputusan ECB

Kamis, 2 Mei 2013 17:29 WIB
Dibaca 425

Monexnews -

Bursa saham Eropa bergerak tak menentu di hari Kamis seiring ketegangan para investor jelang keputusan suku bunga ECB, sementara saham sektor pertambangan memotori pelemahan setelah dilaporkan penurunan sektor manufaktur China.

Indeks manufaktur PMI China selama bulan April versi HSBC dilaporkan turun ke 50.4 dari sebelumnya 51.6, sehingga mengangkat kecemasan bahwa proyeksi laju GDP China pada triwulan ini mungkin akan meleset lebih rendah. Selain itu,  data ekonomi yang lemah dari AS maupun China telah menambah kekhawatiran pertumbuhan global sehingga menyeret produsen komoditas.

Sentimen juga terbebani oleh laporan aktivitas manufaktur zone Euro yang masih terhambat di teritori kontraksi sehingga mengkonfirmasikan sektor tersebut masih dalam fase resesi termasuk di Jerman akibat lemahnya permintaan.

Kondisi ekonomi yang sulit di zona Euro menambah tekanan bagi ECB untuk memangkas suku bunganya pada rapat kebijakan moneter hari ini. Meskipun sebagian pengamat melihat bahwa rate cut tidak akan berimbas signifikan, namun para pelaku pasar melihat lebih baik ada tindakan daripada tidak sama sekali.

Faktor kunci lainnya pada konferensi pers ECB nanti adalah potensi pelonggaran regulasi jaminan kolateral untuk merangsang aktivitas peminjaman pada bisnis skala kecil menengah di kawasan Eropa. Meskipun kondisi kredit dengan bunga rendah bagi bisnis skala kecil menengah kawasan tersebut, namun laju peminjaman masih ketat sehingga menyebabkan pelambatan aktivitas ekonomi secara keseluruhan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar