Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Saham Eropa Berupaya Rebound

Selasa, 6 Mei 2014 16:38 WIB
Dibaca 360

Monexnews -

Bursa saham Eropa menguat tipis setelah sempat dibuka melemah ditunjang data positif indeks services PMI Spanyol dan Italia, serta kenaikan indeks services PMI Inggris melampaui estimasi.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.15% di level 6,774.0, sementara DAX Jerman terkerek naik 0.07% ke level 9,543.5 dan CAC Prancis flat di level 4,425.00.

Bagaimanapun penguatan tampak terhambat untuk menembus level tinggi 6 pekan akibat laporan laba Barclays dan Aberdeen Asset Management yang jatuh dibawah estimasi. Penurunan laju earnings perusahaan sektor keuangan tersebut dilaporkan pemicunya adalah penarikan dana sejumlah besar client dari pasar negara emerging dan reksa dana di Asia.

Saham CFD Barclays terpuruk tajam -4 persen setelah dilaporkan penurunan laba sebesar 5 persen di Q1 akibat laju revenue jatuh pada unit bisnis fixed income. Secara keseluruhan indeks sektor perbankan Inggris melemah -0.8% dipimpin pelemahan Barclays. Katalis negatif lainnya adalah eskalasi geopolitik Ukraina yang semakin berbahaya setelah lebih dari 30 orang lebih kaum separatis terbunuh dalam konflik terakhir di Slaviansk Timur Ukraina.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar