Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Melambung

Selasa, 5 Februari 2013 18:20 WIB
Dibaca 618

Monexnews -

Bursa saham Eropa berhasil pulih di hari Selasa setelah sempat tertekan oleh aksi jual panik sehari sebelumnya akibat kecemasan politik dan ekonomi di Spanyol dan Italia.

Yield obligasi Spanyol pada tenor 10-tahun melejit ke level tertinggi yang tidak terlihat sejak Desember ditengah skandal korupsi yang menimpa PM Spanyol Mariano Rajoy dan partai yang yang berkuasa di parlemen.

Di Italia, mantan PM Silvio Berlusconi juga berjanji untuk merubah kebijakan fiskal konservatif yang berjalan saat ini di Italia jika belia kembali terpilih sebagai Perdana Menteri Italia pada pemilu mendatang.

Meski masih ada problem di Spanyol dan Italia, berbagai indeks gabungan Eropa berhasil bangkit akibat optimisme para investor bahwa Presiden ECB, Mario Draghi tetap memberikan bailout kedua negara yang bermasalah tersebut dengan program OMT  yang tak terbatas.

Alhasil, pasar keuangan Eropa stabil di hari Selasa, dengan yield obligasi Spanyol pada tenor 10-tahun naik tipis 0.02 persen poin ke level 5.44% sementara obligasi Italia masih flat di level 4.47%. Selanjutnya para investor akan menugngu rapat kebijakan moneter BoE dan ECB di minggu-minggu ini. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar