Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Melemah Terkait Kecemasan Pertumbuhan China

Senin, 22 September 2014 15:22 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah di hari Senin, seiring kecemasan peertumbuhan ekonomi China melukai saham sektor pertambangan dan emiten Tesco yang menyeret saham sektor peritel pangan lainnya setelah perusahaan tersebut memangkas proyeksi laba lebih dari setengahnya.

Saham Tesco anjlok 8.2 persen, memimpin pelemahan indeks gabungan Eropa, setelah memangkas proyeksi laba sebesar 250 juta Pounds atau setara $480 juta, sekaligus merupakan warning laba ketiga tahun ini. Warning laba Tesco menyebabkan pesimisme para investor bahwa imbas pelambatan ekonomi China dan ketidakpastian tambahan stimulus turut menyeret sentimen.

Menteri Keuangan China, Lou Jiwei menyatakan di akhir pekan, bahwa negara nya tidak akan melonggarkan kebijakan moneternya secara drastis hanya karena satu atau dua indikator ekonomi yang lemah. Komentar Lou ini tentunya memupus harapan bahwa China akan menambah stimulus sehingga sentimen para investor menjadi negatif dikombinasi oleh kekhawatiran berakhirnya stimulus Federal Reserve dalam waktu dekat.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada testimoni Presiden ECB, Mario Draghi didepan parlemen Eropa pada hari Senin, dimana para pelaku pasar akan mencari petunjuk apakah ECB dapat mengambil langkah agresif untuk menyokong perekonomian kawasan zona Euro. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar