Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Menanjak Paska Data Ekonomi Inggris & Zona Euro

Jumat, 2 Agustus 2013 16:28 WIB
Dibaca 368

Monexnews -

Indeks saham Eropa terkerek naik sejak awal perdagangan hari Jumat, namun para investor masih bersikap waspada jelang rilis data tenaga kerja nonfarm payrolls AS.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.08% di level 6,630.50, sementara DAX Jerman naik 0.16% ke level 8,412.5 dan CAC Prancis terkerek naik 0.15% diperdagangkan di level 4,045.5.

Indeks inflasi harga produsen (PPI) tahunan zona Euro bertahan di level rendah 0.3% mengindikasikan tekanan inflasi menuju ke level terendah 3-tahun sejalan dengan komitmen Presiden ECB, Draghi untuk mempertahankan tingkat suku bunga ECB di level rendah untuk periode yang cukup lama sehingga menambah sentimen positif untuk bursa saham.

Katalis positif lainnya, yakni kenaikan indeks kontruksi PMI Inggris ke level tertinggi 3 tahun 57.0, padahal selama ini sektor konstruksi menjadi penghambat laju recovery Inggris, dengan rilis data positif ini kekhawatiran resesi Inggris seharusnya dapat mereda.

Secara terpisah, indeks saham AS berjangka secara keseluruhan bertahan di teritori positif setelah data jobless claims dan tenaga kerja ADP melampaui estimasi beberapa waktu lalu. Sejauh ini terdapat keyakinan dari para pelaku pasar bahwa indeks saham masih dapat bertahan meski yield obligasi AS terus merangkak naik akibat ekspektasi suku bunga yang cenderung meningkat ketimbang diturunkan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar