Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Menanjak Terkait Komentar ECB Asmussen

Selasa, 28 Mei 2013 19:37 WIB
Dibaca 375

Monexnews -

Bursa saham Eropa terkerek naik seiring perbaikan sentimen para investor paska komentar ECB Joerg Asmussen yang menyatakan bahwa bank sentral masih akan pertahankan kebijakan moneter yang mengakomodir perekonomian dalam periode yang lama selama memungkinkan.

Alhasil, saham sektor siklus yang kinerja nya bergantung pada ekonomi keseluruhan mendapatkan permintaan yang tinggi, indeks saham perbankan Eropa menguat 2% , sementara di sektor otomotif naik 1.8%. Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 1.77% di level 6,752.00, sementara DAX Jerman naik 1.22% ke level 8,483.5 dan CAC Prancis terkerek naik 1.43% diperdagangkan di level 4,054.85 sejauh ini. 

Sementara indeks saham Italia dan Spanyol telah menguat 3% sepanjang minggu ini searah dengan penurunan spread obligasi Eropa meskipun dilaporkan kejutan defisit anggaran Spanyol yang meleset dibawah estimasi, namun sentimen tetap positif karena optimisme program OMT dari ECB serta kelonggaran yang diberikan oleh Komisi Eropa terhadap Spanyol, Italia, Prancis dan Slovenia dengan waktu tambahan untuk mencapai target defisitnya.

Selain itu Bank sentral Hungaria juga menjadi bank sentral ke-15 yang memangkas suku bunganya bulan ini setelah Israel turut memangkas suku bunga. Secara keseluruhan Hungaria telah memangkas 100 bps sejak awal tahun ini. 

 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar