Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Menuju Kenaikan Mingguan

Jumat, 21 Maret 2014 17:51 WIB
Dibaca 636

Monexnews - Mayoritas saham Eropa beranjak lebih tinggi pada sesi perdagangan terakhir pekan ini, dan berada di jalur menuju kenaikan mingguan, setelah rilis serangkaian data ekonomi AS yang solid mendorong investor kembali memasuki lantai bursa. Kendati demikian, kenaikan kemungkinan masih akan terbatasi oleh berlanjutnya ketegangan antara Rusia dan blok Barat serta kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi China.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,6% dan 0,5%. Sedangkan FTSE Inggris terpantau naik sekitar 0,4% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data ekonomi AS hari Kamis menunjukkan angka klaim awal pengangguran AS dan indeks manufaktur regional yang lebih baik dari ekspektasi. Yang membantu meredakan kekhawatiran sebagian besar investor tentang potensi kenaikan suku bunga Federal Reserve AS yang lebih cepat dari harapan. Hasil stress test perbankan yang dirilis kemarin juga menunjukkan 29 dari 30 bank utama AS memiliki cukup modal untuk menghadapi resesi lain.

Sementara ketegangan antara Rusia dan negara-negara Barat masih terus berlanjut setelah Presiden AS Barack Obama mengancam akan menjatuhkan sanksi terhadap sektor-sektor kunci ekonomi Rusia. Uni Eropa juga sepakat untuk memperluas daftar cekal terhadap orang-orang yang diduga terlibat dalam krisis Ukraina, dan meminta Komisi Eropa untuk mempersiapkan penilaian tentang dampak potensial yang mungkin ditimbulkan dari meluasnya sanksi ekonomi terhadap Rusia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar