Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Stabil Paska Komentar ECB Draghi

Rabu, 24 September 2014 15:30 WIB
Dibaca 1130

Monexnews - Bursa saham Eropa berhasil menguat secara moderat, menghentikan pelemahan dalam 2 hari berturut-turut akibat komentar Presiden ECB, Draghi yang menjamin bahwa kebijakan moneter bank sentral Eropa masih akan akomodatif.

Berbicara pada interview sebuah radio Prancis, Draghi menegaskan bahwa ECB akan tetap menjaga kebijakan suku bunga rendah selama mungkin agar inflasi dapat terdongkrak dari dekat level nol untuk naik ke level 2 persen yang merupakan target ECB. Komentar Draghi tersebut berhasil menyetabilkan sentimen meskipun masih terdapat kewaspadaan para investor menjelang rilis indeks sentimen konsumen Jerman.

Buruknya data ekonomi di berbagai negara member zona Euro, termasuk survey bisnis Jerman dan Prancis, menyebabkan para investor bersikap wait & see menjelang rilis indeks IFO bisnis Jerman yang kemungkinan turut mengecewakan.

Katalis negatif lainnya adalah, aksi pengeboman As dan aliansi Arab terhadap grup militan ISIS di Suriah untuk kali pertama telah membuka peta politik baru di Timur Tengah yang dikhawatirkan dapat tereskalasi lebih lanjut. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar