Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Tergelincir Oleh Kecemasan Cyprus

Kamis, 21 Maret 2013 15:25 WIB
Dibaca 662

Monexnews -

Bursa saham Eropa melorot lagi di pembukaan sesi London akibat ketegangan para investor terkait krisis utang Cyprus sehingga menutupi efek posifit laporan aktivitas pabrik China dan komitmen The Fed terhadap program stimulusnya.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London melemah -0.31% di level 6,364.50, sementara DAX Jerman anjlok -0.16% ke level 8,001.0 dan CAC Prancis turun -0.48% diperdagangkan di level 3,813.0 sejauh ini.

Krisis Cyprus masih mendominasi sentimen para investor setelah parlemen Cyprus menolak persyaratan bailout zona Euro dan memerintahkan penutupan perbankan sampai pekan depan. Pihak zona Euro diperkuat oleh Jerman masih bersikeras bahwa bantuan hanya diberikan sebatas 10 milyar Euro, sedangkan kebutuhan sisanya sebesar 5.8 milyar Euro harus didapatkan dari kontribusi pembayar pajak Cyprus atau Russia.

Terlepas dari potensi penyelamatan Cyprus, namun para investor sudah melihat kemunduran langkah dari zona Euro dalam menangangi krisis serta integrasi perbankan serta politiknya, sehingga mengakibatkan capital outflow dari kawasan tersebut.

Di lain sisi, data makro China menunjukkan pertumbuhan sektor manufaktur negara tersebut, dan pernyataan dari The fed yang masih mempertahankan stimulus sebesar $85 milyar per bulannya diharapkan dapat membatasi pelemahan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar