Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Terkoreksi Dari Level Tinggi

Kamis, 9 Mei 2013 18:09 WIB
Dibaca 468

Monexnews -

Bursa saham Eropa terkoreksi dari level tinggi beberapa tahun terakhirnya dimotori pelemahan saham sektor farmasi, serta data inflasi China yang lebih tinggi dibanding estimasi memicu ketakutan pemerintah China akan menghentikan program pelonggaran moneternya.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London melemah -0.02% di level 6,555.50, sementara DAX Jerman turun -0.05% ke level 8,249.0 dan CAC Prancis melorot -0.18% diperdagangkan di level 3,914.5 sejauh ini.

Angka inflasi CPI China bulan April naik 2.4% dari tahun sebelumnya melampaui estimasi analis dan lebih tinggi dibanding angka inflasi bulan Maret sebesar 2.1%. Kenaikan inflasi ini ditakutkan dapat menyebabkan pemerintah China berupaya memperlambat pertumbuhan ekonomi nya sehingga likuditas yang akan dikucurkan akan lebih sedikit.

Selain itu market juga masih memonitor perkembangan pasar obligasi zona Euro menjelang pengumuman reformasi Slovenia untuk menghindari bailout yang menyengsarakan ala Cyprus dan Yunani. Di Inggris, setelah BoE memutuskan untuk tidak menambah program QE, ketidakpastian masih membayangi setelah serangkaian data ekonomi Inggris yang cukup mixed.  Namun sentimen positif masih berpeluang untuk terpicu kembali menjelang rapat G7 akhir pekan yang diharapkan masih mendukung kebijakan moneter domestik yang lebih pro-pertumbuhan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar