Rabu, 27 September 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Terkoreksi Jelang Hasil Stress Test Perbankan

Jumat, 24 Oktober 2014 17:20 WIB
Dibaca 538

Monexnews -

Bursa saham Eropa melorot di hari Jumat menjelang rilis laporan uji kelayakan sector perbankan Eropa yang dilaksanakan oleh ECB.

Sekitar 150 bank dari London, Frankfurt dan berbagai negara kawasan Eropa akan diuji dengan kondisi penurunan ekonomi yang memburuk untuk dimonitor apakah memiliki kecukupan modal yang masih sehat dan mampu bertahan di tengah krisis.

Beberapa analis menilai system perbankan yang tampak masih rentan adalah di Italia, Yunani , Portugal dan Jerman, sementara berbagai bank yang di Spanyol dan Prancis memiliki posisi modal yang masih solid. Sebagian besar ekonom juga memprediksi ada sekitar 19 bank yang gagal stress test, meski demikian tampak juga kenaikan modal yang signifikan dibanding akhir 2013 lalu sehingga regulator diperkirakan masih akan cukup puas dan tidak memberikan sanksi.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London turun tipis -0.19% ke level 6,384.0, sementara DAX jerman melemah tipis -0.03% di level 9,029.5 dan CAC Prancis terkoreksi -0.37% diperdagangkan di level 4,139.0 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar