Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Tergelincir Pasca Data CPI

Selasa, 31 Maret 2015 17:03 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Saham-saham Eropa kembali bergerak negatif pada hari Selasa seiring investor bereaksi terhadap beberapa data ekonomi zona Euro, dengan beberapa aksi profit taking juga terlihat menyusul rally kuat sesi sebelumnya. 

Tingkat pengangguran zona Euro dilaporkan turun menjadi 11,3% pada bulan Februari, level terendah sejak Mei 2012, dari 11,4% pada bulan Januari. Ini adalah tingkat terendah sejak Mei 2012. Sedangkan inflasi harga konsumen mencatat penurunan 4 bulan berturut-turut dengan berkontraksi 0,1% pada bulan Maret.

Di luar itu semua, volatilitas di pasar minyak dan kekhawatiran seputar hutang Yunani masih terus menyedot perhatian pelaku pasar. PM Yunani Alexis Tsipras pada awal pekan kemarin telah mengatakan bahwa Athena siap untuk melaksanakan kesepakatan yang dicapai dengan kreditur zona Euro pada bulan Februari lalu, namun tidak akan mengorbankan apapun, menurut pemberitaan Reuters.

FTSE100 Inggris dan DAX Jerman merosot ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,6% dan 0,3%. Sedangkan CAC40 membuntuti dengan tergelincir 0,1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar