Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Saham Eropa Tertekan Pasca Rilis CPI

Rabu, 30 April 2014 17:33 WIB
Dibaca 413

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berbalik melemah tajam pada hari Rabu, menyusul rilis data inflasi zona Euro yang lebih rendah dari ekspektasi. Kenaikan inflasi yang di bawah perkiraan tersebut telah menjaga tekanan pada European Central Bank untuk meluncurkan langkah-langkah kebijakan tambahan dalam pertemuan berikutnya.

CPI blok Euro tumbuh pada kecepatan tahunan 0,7% di bulan April, setelah menyentuh level terendah 52-bulan di bulan sebelumnya, menurut laporan Eurostat. Namun angka tersebut masih sedikit di bawah ekspektasi kenaikan 0,8%.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke teritori negatif, dengan masing-masing kehilangan 0,05% dan 0,3%. Sedangkan FTSE Inggris masih mampu bertahan di zona hijau dengan menguat tipis 0,15%.

Bursa saham Eropa sempat bergerak mixed pada awal sesi perdagangan hari Rabu, seiring meningkatnya kewaspadaan investor menjelang berakhirnya pertemuan 2-hari Federal Reserve AS di Washington. Para pembuat kebijakan Fed diperkirakan masih akan mempertahankan laju pemangkasan stimulus bulanan sebesar $10 milyar dalam setiap pertemuan.

Dari sisi earnings, bank Perancis BNP Paribas berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 5,2% untuk kuartal pertama. Sementara Royal Dutch Shell melaporkan penurunan laba kuartal pertama yang hampir mencapai 50% dari laba tahun lalu menyusul terjadinya gangguan pada kilang-kilang di Asia dan Eropa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar