Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Saham Konstruksi Berat Jepang Terpukul Yen

Selasa, 29 Oktober 2013 12:48 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Dampak dari nilai kurs yen yang bertengger kuat di kisaran 97 terhadap dollar AS membuat produsen peralatan konstruksi berat Jepang mengalami degradasi di perdagangan hari Selasa (29/10).

Di lantai bursa Tokyo nampak saham peralatan konstruksi Komatsu tumbang hingga 8% setelah pihaknya memangkas prediksi perolehan laba operasional untuk setahun penuh di hari Senin. Sedangkan saham Hitachi Construction Machinery terkoreksi tajam hingga lebih dari 7% setelah melaporkan penurunan laba bersih hingga 33 persen sepanjang April-September.

Sedangkan saham Mitsubishi Heavy Industries Ltd. juga turut terpukul akibat anjloknya saham Komatsu, dengan penurunan saham hingga 1.1%.  Sementara di lini peritel sahamnya juga ikut melemah meskipun data pemerintah yang rilis tadi pagi menunjukkan angka penjualan ritel Jepang di bulan September meningkat 3.1%, di atas ekspektasi pasar dan analis.

Saham-saham teknologi dan otomotif juga ikut berguguran sepanjang sesi hari ini. Nampak saham Panasonic Corp. anjlok 1.6%, dan saham Mitsubishi Motors Corp. melorot sekitar 1 persen. Hingga sesi siang, nilai kurs yen nampak masih diperdagangkan kuat di area 97.54 setelah sesi kemarin berakhir di tutup pada level 97.66 terhadap dollar AS.

Indeks utama Nikkei tercatat melemah (-0.31%) atau menurun sebanyak (-43.92) poin pada area 14352.12. Sementara indeks Nikkei-fut juga turut melemah (-0.07%) atau sebesar (-10.00) poin pada kisaran 14355.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar