Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Saham Perkapalan Topang Hang Seng di Zona Positif

Jumat, 2 Mei 2014 10:44 WIB
Dibaca 410

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong terpantau bergerak di teritori positif di perdagangan hari Jumat (2/5) meskipun pasar China hari ini tutup hingga hari Senin.

Penguatan indeks hari ini terutama berkat rally saham sektor perkapalan terkait rencana kenaikan tarif dan sentimen pasar yang membaik. Sejumlah anggota operator angkutan dari Transpacific Stabilization Agreement, kini sedang berencana mengenakan biaya tambahan pada musim puncak sebesar US$ 400 per unit untuk ukuran 40 kaki.

Kenaikkan tarif akan diberlakukan untuk semua pengiriman ke AS mulai pertengahan Juni, harga itu di atas tarif umum per 15 Mei sebesar US$ 400. Transpacific Stabilization Agreement merupakan sebuah kelompok industri dari 15 jalur pelayaran kontainer besar yang beroperasi antara Asia dan Amerika Utara.

Di lantai bursa terlihat saham China Cosco rally hingga 2%, dan saham Orient Overseas menguat 0.9%. Sementara indeks utama Hang Seng tercatat menguat +0.65% atau naik +144.29 poin pada area 22275.94. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga menguat +1.01% atau +218 poin pada kisaran 22055. (dar)     

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar