Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Saham Rolls-Royce, Intertek Bebani FTSE 100

Selasa, 17 Februari 2015 1:08 WIB
Dibaca 335

Monexnews - Indeks saham utama Inggris, FTSE 100 melemah pada hari Senin, dengan saham Intertek Group PLC tertekan pasa downgrade rating saham, dan Rolls-Royce Holdings PLC melemah pasca dikabarkan terlibat dalam skandal korporat. Indeks FTSE 100 turun sebanyak 0.24% ke level 6,857.05, mengikuti nada waspada pada bursa saham Eropa seiring menteri keuangan zona euro bertemu di Brussels untuk mendiskusikan perdebatan antara Yunani dan pihak krediturnya mengenai hutang dan kebijakan pengetatan. Sebagian pelaku pasar mencemaskan Yunani dapat meninggalkan zona euro jika tidak terjadi kesepakatan. 

Saham milik Intertek Group PLC ITRK merupakan salah satu saham dengan performa terburuk pada FTSE 100, turun sebanyak 3.4% setelah Jefferies memangkas rating terhadap perusahaan product testing dan sertifikasi tersebut menjadi hold dari but. saham Rolls-Royce melemah sebanyak 0.9% pasca nama produsen mesin tersebut disebut-sebut berhubungan dengan Petrobras. Mantan eksekutif perusahaan minyak besar asal Brazil mengatakan dirinya menerima bayaran sebanyak 200,000 dollar (307,628 pound) dari Rolls-Royce sehingga perusahaan asal Inggris tersebut dapat menempatkan kontrak senilai 100 juta dollar, menurut laporan media setempat.
“Sementara prosesnya nampaknya tidak akan berjalan mulus, namun masih mungkin terjadi kesepakatan, pasca tekanan yang kuat, karena Yunani membutuhkan dana untuk melakukan pembayaran, dalam konteks turunnya pendapatan pajak,” menurut Daniele Antonucci, ekonom Eropa senior pada Morgan Stanley. "Program ELA yang mana penting bagi sistem perbankan Yunani, membutuhkan persetujuan European Central Bank,” tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar